Dengan dibukanya China Asean Free Trade Area (CAFTA) menjadi
entry point bagi masuknya produk-produk China ke Indonesia. Oleh karena itu,
perusahaan yang menghadapi persaingan ini dengan menentukan arah strategi yang
benar. Pemilihan strategi bukan semata menjadi tugas manajemen puncak, namun
harus di bawah dan dirumuskan secara bersama oleh pihak terkait dengan
kesuksesan perusahaan. Kegagalan sebuah perusahaan/organisasi bukan terletak
pada orang-orang yang menjalankan fungsinya di dalam organisasi, melainkan
kegagalan mereka memahami dengan benar apa yang menjadi kebutuhan para
pelanggan dan pemilihan strategi yang tepat.
Buku ini terdiri dari tujuh bab. Bab satu dengan bab yang
lain saling terkait. Oleh karena itu, penulis menyarankan membacanya secara
berurutan. Buku ini merupakan hasil penelitian penulis saat menyelesaikan
program doktor ekonomi-manajemen di universitas Airlangga pada 2006. Maka,
sistematikan penulisannya diawali dari uraian masalah yang tersaji secara
lengkap di latar belakang lantas disambung bab berikutnya berupa kajian
teoritis dan empiris yang secara runtut dibahas untuk menghasilkan sebuah
konsep penelitian. Bab berikutnya adalah kerangka berpikir dan pendekatan
metodologi yang digunakan penulis untuk menggali data, selanjutnya mengupas
analisis hasil penelitian, pembahasan serta diakhiri dengan penutup. Untuk
membantu pembaca yang berminat mengembangkan penelitian lain, penulis
kuesioner, tabulasi data, dan pengolahan data.
ISBN | : 978-602-97432-5-8 |
TAHUN TERBIT | : 2011 |
JUMLAH HALAMAN | : xii + 148 |
UKURAN | : 15,5 x 23 cm |